Duplikat Kunci Berujung Pencurian

Konten [Tampil]

Fenomena Duplikat Kunci Berujung Pencurian


Mengutip dari Kuningan Mass (15 Juli 2023) Telah terjadi pencurian sepeda motor (Curanmor) di Desa Manis Kidul Jalaksana, Kab. Kuningan. "Seorang lelaki asal Cirebon, Y (25), ditangkap Polres Kuningan setelah terbukti mencuri sepeda motor bibinya sendiri, EH. Pelaku ditangkap setelah berhasil mencuri motor anggota keluarganya di Parkiran Zam-zam Pool, Desa Maniskidul Jalaksana."

Dalam berita tersebut diceritakan bahwa pelaku pada awalnya meminjam motor korban. Namun, Pelaku menduplikat kunci motor korban tersebut guna keberhasilannya dalam melakukan pencurian motor korban.

Apa itu duplikat kunci?

Duplikat kunci adalah jasa yang didagangkan secara umum diketahui guna menggandakan kunci. Baik itu kunci rumah, kendaraan motor, mobil, lemari dan lain sebagainya. Adapun maksud tujuan adanya jasa duplikat kunci ditujukan untuk Membantu masyarakat dalam permasalahannya, bukan untuk Merugikan masyarakat dengan menimbulkan polemik/masalah baru seperti halnya pencurian kendaraan.

Apa urgensinya menduplikat kunci?

Dalam pandangan penulis, menduplikat kunci adalah hal yang umum dilakukan dan menjadi keharusan apabila diperlukan. Maksudnya, menduplikat kunci akan menjadi solusi jitu untuk menghadapi permasalahan seperti; kehilangan kunci, kerusakan kunci, dan lainnya. Akan tetapi akan menjadi masalah besar apabila duplikat kunci disalahgunakan seperti pada berita diatas.

Apakah ada solusi perihal fenomena duplikat kunci berujung pencurian kendaraan?

Jika merujuk pada kasus diatas, akan sangat memungkinkan jika jasa pembuat kunci berasal dari pihak-pihak berwenang dengan menunjukkan bukti kepemilikan yang valid guna meminimalisir terjadinya kasus serupa dikemudian hari.

Penulis mengucapkan terimakasih kepada semua pihak-pihak yang terlibat dalam penulisan artikel ini. Adapun isi artikel adalah buah hasil pemikiran penulis dengan menyajikan data pendukung. Kritik dan Saran yang membangun penulis butuhkan dalam pengembangan tulisan yang lebi baik dikemudian hari.
Sekian dan terimakasih.


Sumber pendukung :Curi Motor Bibi, Awalnya Pinjam Eh Malah Bikin Duplikat Kunci

Penulis : Perspektip
15 Juli 2023


Komentar

Postingan Populer