Akhir Era Dua GOAT Sepak Bola

Konten [Tampil]

Akhir Era Dua GOAT Sepak Bola


GOAT atau lebih lengkapnya adalah Greatest of All TIme dalam Bahsa Indonesia berarti memiliki arti sebagai Yang Terbaik Sepanjang Masa. Dalam dunia Olahraga, tentu banyak sekali atlit yang disandingkan dengan gelar ini. Tak terkecuali, dalam Olahraga Sepak Bola Atlit yang menyandang gelar GOAT adalah Leo Messi dan C. Ronaldo. Kedua pesebakbola ini telah diakui kehebatannya dan menjadi figur abadi dunia persepakbolaan.

Siapakah GOAT itu?

Jika ditinjau dari beberapa aspek, maka GOAT dalam dunia sepak bola sendiri dapat dilihat dari berbagai jenisnya. Ada yang terbaik menurut pertama kalinya seperti legenda Pele dan Maradona. dan Untuk sekarang sampai pada tulisan ini dibuat, GOAT yang dimaksud adalah Leo Messi dan C. Ronaldo

Mengapa Messi dan Ronaldo?

Jika anda masih bertanya demikian, maka tanyakan pada diri anda apakah anda atau ada pemaian yang hampir bahkan mendekati kedua pemain diatas? Saya rasa, Hampir tidak. Meskipun untuk saat ini sudah mulai muncul pemain-pemain menakjubkan sebut saja, Kylian Mbappe dan Erling Haaland akan tetapi level mereka saat ini terpaut masih sangat jauh. Meskipun memang tidak menutup kemungkinan bahwa mereka akan melampaui Messi dan Ronaldo. Dan perlu diingat juga, bahwa baik Haaland dan Mbappe muncul pada saat masa-masa terakhirnya kedua GOAT (Messi dan Ronaldo).

Akhir dari dua GOAT

Setelah sekian lama, tibalah sudah masa dimana kedua pemain hebat ini akan pudar. Adapun Messi dengan Piala Dunianya dan Ronaldo dengan Piala Championsnya. Tidak ada yang perlu didebatkan diantara mereka. Penulis sangat beruntung untuk bisa merassakan atmospher persaingan sehat kedua pemain ini.


Penulis : Perspektip
14 Juli 2023


Komentar

Postingan Populer